3.10.09

hidup

hidup tuh sebenarnya apa dan untuk apa? sampai saat ini aq masih belum tahu , jujur di usiaku yang menginjak dewasa aq belum tahu makna hidup yang sebenarnya apa karena bodohnya aku atau karena kurang pekanya aku akan akan segala petunjuk-Nya...
memang guruku bilang dan di nash qur'an di tuliskan bahwa diciptakanya jin dan manusia hanya untuk menyembah ( beribadah ) kepada- Nya. Memang dalam ayat ini sudah tergambar jelas bahwa kita diciptakan dimuka bumi ini hanya untuk beribadah kepada Allah SWT .
tapi hati kecilku masih belum tahu makna sebenarnya dari hidup ini ...
Kadang kala disaat diriku merenung akan kesalahan dan dosa yang pernah aku perbuat ada semacam titik penyesalan dalam hatiku , tapi lama kemudian titik itu sirna seakan tidak pernah terjadi .
kadang kita lihat di TV banyak sekali bencana yang merengut jutaan jiwa , terenyuh hati ini merasakan, terbesit pertanyaan secepat itukah Allah SWT mengambil kita kembali...
Cobaan , deraan hidup, kebahagiaan seakan berganti secepat mata kita berkedip...
aq diam , dudk di pagi hari melihat orang yang berbondong pergi kerja, berbondong ke sekolah maupun melakukan aktifitasnya sehari , begitu pula aq lihat di sore hari mereka datang satu persatu, berbondong2 meninggalkan tempat kerjanya, pulang kerumah , mencari makan , dan lain sebagainya dan ini berjalan setiap hari tanpa lelah kita melihat mereka karena senyumanya menyapa pagi, senyumanya menyapa keluarga dirumah, menyapa teman dikantor , dijalan dan malam telah datang, kulihat lagi dan kurasakan sekan kehidupan ini telah tertata dengan rapi dan apik, terjadwal dengan susunan yang rumit tapi mereka tidak merasakan karena yang mereka kerjakan adalah hidup.
Tapi apa sebenarnya hidup itu ? apakah seperti ini ?
Jika aku sedih aq pasti menangis, merenung ... jika aku senang maka aq akan tersenyum, tertawa... Jika aq marah aku luapkan kemarahan ini, atau aku pendam rasa sakit ini ...
Tapi apakah ini yang disebut kehidupan ?
Kadang terbesit kita paham bahwa inilah hidup tapi kadang kita sok tahu bahwa memang inilah hidup...
Semoga Allah SWT memberikan taufiq serta Hidayah-Nya kepada ku agar dalam perjalanan dan sisa hidupku ini aq dapat memahami makna hidup yang sesungguhnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar